11 Mei 2008

V-Net MLM tanpa kewajiban menjual

Aku baru bergabung tanggal 30 Desember 2007. Awalnya hanya iseng, cari kegiatan karena mulai tahun 2008 aku tak lagi ngantor di Unib.  Suamiku memang gak suka dengan MLM yang biasanya hanya memperkaya orang di level atas dan merugikan yang di level bawah. Setelah kupelajari seharian penuh, aku berpikir, "ini masuk akal" dan memungkinkan berkembang. Mengapa? 1. karena produknya berupa pulsa yang hampir semua orang (yang ber hp) membutuhkannya, 2. Tidak ada kewajiban menjual seperti MLM lainnya. Kewajibannya hanyalah transaksi pulsa minimal sekali dalam sebulan. Padahal, rata rata pemilik HP sampai 3 kali isi pulsa dalam 1 bulan.
Berdasarkan analisis saya tadi, aku mulai mencari member kit baru. Pada saat itu masih susah, untuk mendapatkannya aku harus mencari-cari sendiri.  Uplineku yang juga distributor tidak terlalu aktif. Dari 4 distributor yang terdaftar di Internet, hanya dia yang kukenal, dan kebetulan tidak aktif.  Satu perjuangan awal yang memang butuh keuletan dan komitmen tinggi untuk menggeluti MLM yang unik ini.
Sampailah aku di rumah ibu Eliya Rosalina. Salah satu distributor yang tinggal di Hibrida 10. Aku beli 5 member kit.  Awalnya aku hanya memasukkan suamiku sebagai downlineku, dan diriku sendiri. Dua member kit lainnya mulai kugunakan untuk mengajari orang  ngisi pulsa lewat HPnya sendiri. Itulah modal awalku. Satu dua orang mulai tertarik dengan tawaranku.  
Tak terasa, selama 1 bulan kami berdua mampu merekrut 30 orang, yang berarti 1jutaan bonus di tangan.  Hal ini sangat mengagetkan dan membanggakan.  Mungkin juga hiburan, karena selama 4 tahun di unib, gaji bulananku paling tinggi 342ribu. Mungkin ini juga untuk menunjukkan kepada kami bahwa Allah akan memberikan rejeki yang tidak disangka darimana sumber dan asalnya, asalkan orang itu yakin dan percaya (beriman)  kepadaNya.
Inilah awal dari keseriusanku bergabung di Vnet.  Sampai bulan yang kelima ini, bonus kami tak pernah kurang dari 500ribu. Di bulan ke 5 ini, data di internet per tanggal 9 Mei bonus kami sudah mendekati 500ribu. Alhamdulillah. Ternyata

Tidak ada komentar: